Headlines News :
Home » , » Pilkada Donggala, Demokrat Usung Kasmuddin-Abubakar

Pilkada Donggala, Demokrat Usung Kasmuddin-Abubakar

Written By Jurnal Sulteng on Selasa, 18 Juni 2013 | 9:32:00 AM



Jurnal Palu- Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) menegaskan partai itu resmi mengusung pasangan Kasmuddin-Abubakar sebagai bakal calon bupati-wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Donggala 2013.

"Pak Kasmuddin itu ditetapkan resmi oleh tim tujuh. Saat rapat DPP Demokrat membahas masalah penetapan calon itu saya juga ikut hadir," kata Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Tengah Talitti Paluge, Senin (17/6) malam.

Talitti mengemukakan hal itu menanggapi adanya dua pasangan calon bupati-wakil bupati yang didaftarkan oleh DPC Partai Demokrat Donggala ke Komisi Pemilihan Umum, yakni pasangan Anita-Abd Chair dan Kasmuddin-Abubakar.

Surat dukungan untuk pasangan Anita-Abd Chair ditandatangani oleh Ketua DPC Partai Demokrat Donggala Simasse. Namun, saat ini Simasse sudah diberhentikan dari jabatannya oleh DPP Partai Demokrat dan digantikan oleh Yakub selaku pelaksana tugas ketua DPC yang kemudian menerbitkan surat dukungan bagi pasangan Kasmuddin-Abubakar.

"DPP Demokrat memilih Kasmuddin-Abubakar karena dianggap tidak menjanjikan macam-macam, kecuali komitmen membantu membangun sekretariat untuk kepentingan partai," kata Talitti yang mengaku tidak mengetahui persis alasan pencopotan Simasse dari jabatan Ketua DPC Demokrat Donggala tersebut.

Dia mengatakan sebelum mekanisme internal Demokrat dalam penjaringan bakal calon kepala daerah berubah, awalnya Demokrat mengusung Anita/Muis Yahya. Namun, setelah mekanisme penjaringan berubah pascakongres luar biasa di Bali, Demokrat akhirnya menetapkan Kasmuddin-Abubakar.

"Awalnya masih pakai mekanisme tim sembilan (tim penjaringan calon). Pascakongres luar biasa sudah pakai tim tujuh. Tim tujuh langsung dikoordinir oleh DPP. Di sinilah terjadi perubahan keputusan," kata Talitti.

Ditemui terpisah, Ketua Dewan Penasihat Partai Demokrat Donggala Moh Nasir mengaku tidak mengetahui persis cerita dibalik munculnya dua dukungan yang berbeda itu, karena ia tidak pernah dilibatkan dalam proses penjaringan bakal calon bupati Donggala.

Bahkan, pemberhentian Simasse dan pengangkatan pelaksana tugas Ketua DPC Demokrat Donggala juga baru diketahuinya beberapa hari lalu.***


sumber:antarasulteng.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Temukan jurnalsulteng.com di Facebook

Iklan Anda

Amin Badawi
 
Developed by : Darmanto
Copyright © 2011. JURNAL SULTENG - CV Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger