Will Connoly remaja 17 tahun melemparkan telur ke kepala Senator Fraser Anning, Sabtu (16/3/2019). [AP Photo]

Banjir Pujian, Pelempar Telur Senator Anning Dapat Sumbangan 20 Ribu Dolar

Queensland, Jurnalsulawesi.com – Will Connoly (17 tahun), remaja yang melempari telur ke kepala senator Queensland, Australia Fraser Anning mendapatkan dukungan sumbangan dari publik untuk membiayai kasus hukumnya dan untuk membeli lebih banyak telur.

Seperti dilansir di ABC News, dalam sebuah situs penggalangan dana, hingga Minggu (17/3/2019) pukul 12.00 siang waktu setempat, telah terkumpul dana hingga 20 ribu dolar AS dan diperkirakan akan bertambah.

Polisi wilayah Victoria mengatakan sedang menyelidiki tindakan senator dan pendukungnya, serta remaja yang melempar telur. Senator Anning memukul remaja 17 tahun itu dua kali setelah remaja itu melemparkan telur mentah ke kepalanya saat Anning berbicara kepada media pada sebuah pertemuan politik di Moorabbin, di tenggara Melbourne, Sabtu (16/3).

Cuplikan dari insiden itu menunjukkan beberapa pendukung Senator Anning yang mendorong remaja itu ke lantai dan menahannya dengan menekan bagian leher. Video yang beredar di media sosial menunjukkan seorang lelaki menahan remaja itu di bagian kepalanya, sementara seorang lelaki dapat didengar mengatakan kepadanya: “Kau hanyalah seorang manusia yang lemah.”

Polisi menangkap remaja itu, meminta penjelasannya dan memindahkannya dari tempat itu. Dia kemudian dibebaskan menunggu pertanyaan lebih lanjut. Polisi Victoria mengatakan sedang menyelidiki insiden itu secara keseluruhan, termasuk tindakan Senator Anning dan pendukungnya.

Setelahnya, remaja itu mengunggah video yang mengomentari kejadian itu ke media sosial. “Jangan melempari politikus dengan telur. Anda akan ditangani oleh 30 orang rendahan pada saat yang sama. Saya mempelajarinya dengan cara yang sulit,” kata remaja itu dalam video.

Banjir Pujian Warganet
Will Connoly menyatakan rasa bangganya di akun Twitter-nya dan mendapatkan berbagai pujian atas keberaniannya melempari Senator Queensland, Fraser Anning dengan telur.

“Inilah momen ketika saya merasa bangga dengan eksistensi saya sebagai manusia. Saya tegaskan pada kalian, Muslim bukanlah teroris dan terorisme tidak punya agama. Siapa saja yang beranggapan Muslim adalah kumpulan para teroris, maka dia tak punya otak seperti kepala Anning yang kosong! #EggBoy #eggAnning,” tulisnya di akun @WillConnollyAU, Minggu (17/3/2019).

Tagar #Eggboy menjadi topik terhangat di media sosial. Ratusan pengguna media sosial memuji aksi heroik remaja Australia yang berani melempari telur pada politikus yang dikenal sebagai pembenci Muslim. Pada Sabtu (16/3/2019), Will melempari Fraser Anning ketika ia berbicara kepada pers di Melbourne.

Aksinya itu terekam di kamera. Senator itu kemudian berbalik dan meninju bocah itu di wajah sebanyak dua kali. Remaja itu langsung disergap oleh pendukung Anning.

“Cukup salut pada keberanian #willconnolly memukul kepala seorang yang jelas salah menyalahkan kaum muslim di tragedi Selandia Baru #eggboy #senatoranning,” kata akun @ElekRagil.

“Nama pahlawannya adalah #WillConnolly yang melempari senator Australia Fraser Anning karena dia menyalahkan imigrasi muslim atas serangan teroris Christchurch

Will Connolly, Anda adalah legenda. PS: Dia berusia 17. #NewZealandMosqueAttack,” kata akun @drc___5.

Namun sayangnya, akun tersebut ditangguhkan oleh Twitter. Para pengguna media sosial tersebut langsung beramai-ramai mengkritik @Twitter.

“Akun @WillConnollyAU #eggboy telah ditangguhkan oleh twitter. Tindakan yang memalukan ini #Twitter #WillConnolly,” kata akun @MSTARIQ6. Kemudian pengguna media sosial beralih ke akun Instagram dan mendukungnya disana.

Kini akun Instagram @willconnoly_ telah diikuti oleh 294 ribu pengikut. Unggahan terakhirnya telah dibanjiri oleh hampir 134 ribu komentar berisi pujian.

Sebelumnya pada Jumat (15/3/2019), Anning menyalahkan serangan terhadap imigrasi Muslim, yang agamanya disebutnya liar dan keras. Dia telah menyebabkan kemarahan setelah merilis pernyataan tentang penembakan Masjid Selandia Baru. Ia langsung dicela di media sosial dengan kata menjijikkan, tercela, dan sampah bumi dalam upayanya menyalahkan para korban. [***]

Sumber; Republika

(Visited 56 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*