Sadio Mane mencetak dua gol ke gawang Manuel Neuer pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, di Stadion Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari. [Reuters]

Enam Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Bayern Munchen

Jurnalsulawesi.com РLiverpool melaju ke babak perempat final Liga Champions 2018/2019 setelah meraih kemenangan 3-1 atas Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

Berikut fakta-fakta yang tercipta setelah kemenangan The Reds atas Die Bayern.

Klub pengoleksi lima gelar Liga Champions itu memimpin lebih dulu berkat gol Sadio Mane pada menit ke-26. Skor sempat imbang setelah Joel Matip mencetak gol bunuh diri pada menit ke-39.

Kemenangan Liverpool dipastikan melalui dua gol pada babak kedua yang dibukukan Virgil van Dijk pada menit ke-69 dan gol kedua Sane enam menit sebelum waktu normal usai.

Secara agregat, Liverpool unggul 3-1 dan berhak menempati satu tempat di babak perempat final.

Berikut fakta kemenangan Liverpool atas Bayern Munchen yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kelolosan Liverpool memastikan empat klub Inggris akan berlaga di babak perempat final Liga Champions musim ini. Kali terakhir terdapat empat klub Inggris di babak perempat final Liga Champions terjadi pada musim 2008/2009.

2. Bayern Munchen untuk kali pertama gagal melangkah ke babak perempat final Liga Champions sejak musim 2010/2011 ketika mereka kalah dari Inter Milan.

3. Sejak akhir musim lalu tidak ada pemain yang melampaui jumlah assist James Milner di Liga Champions. Dalam laga melawan Munchen, Milner mengirimkan assist kepada Van Dijk yang mencetak gol kedua Liverpool.

4. Sadio Mane sudah mencetak tujuh gol tandang di Liga Champions untuk Liverpool dan tercatat sebagai pemain The Reds yang paling sering mencetak gol di kandang lawan.

5. Matip adalah pemain keempat Liverpool yang mencetak gol bunuh diri, mengikuti jejak Sami Hyypia, John Arne Riise, dan James Milner.

6. Manuel Neuer menjadi kiper keenam yang mencatatkan penampilan ke-100 di Liga Champions. Sebelumnya terdapat Iker Casillas, Gianluigi Buffon, Petr Cech, Victor Valdes, dan Oliver Kahn. [***]

 

Sumber; CNNIndonesia

(Visited 12 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*