Ketua FPPH Pasigala, Sunardi Katili (kedua dari kanan). [Ist]

FPPH Pasigala Ajak Masyarakat Hentikan Penyebaran Hoax

Palu, Jurnalsulawesi.com – Forum Perjuangan Pemutihan Hutang (FPPH) Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala), mengajak masyarakat agar tidak melakukan penyebaran berita bohong atau hoax, ujaran kebencian serta isu SARA yang saat ini kian marak.

”Ayo, mari kita sosialisasikan penolakan terhadap berita hoax dan ujaran kebencian, karena berpotensi membuat gaduh kondisi bangsa yang sedang mengalami tahun politik ini,” kata Ketua FPPH Pasigala, Sunardi Katili di Palu, Selasa (19/2/2019).

Menurut Sunardi dewasa ini berita yang berbau kebohongan tersebut genjar dimainkan oleh pihak-pihak yang menginginkan perpecahan antar anak bangsa. Olehnya itu, hal tersebut, tidak boleh dibiarkan harus dihentikan.

Sebab hoax merupakan material informasi yang direkayasa untuk menutupi informasi sebenarnya.
Upaya pemutarbalikan fakta, melalui proses pembacaan dengan informasi yang meyakinkan tapi tidak dapat diverifikasi. Hoax ini mengacaukan informasi karena menutupi pesan yang benar.

Olehnya itu pinta Sunardi, pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan media sosial secara positif dan produktif, cerdas dan mengedukasi masyarakat dengan menyebar informasi benar dan tidak menyebar hoax apalagi ujaran kebecian dan isu SARA.

”Hoax adalah kebohongan. Kebohongan adalah kejahatan yang harus dibinasakan, karena hanya akan merusak tatanan berkehidupan, perdamaian serta berbangsa dan bernegara,” tandasnya. [***]

 

Penulis : Agus Manggona

(Visited 93 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*