HP Hadirkan Notebook Komersial Tertipis

Jurnalsulteng.com  – Setelah resmi diperkenalkan pertengahan tahun, HP resmi memasarkan notebook komersial yang diklaim tertipis, HP EliteBook Folio G1 Notebook PC, dengan menggandeng perusahaan distributor teknologi Avnet.

HP EliteBook mengusung konsep One Life menggunakan perangkat personal untuk kerja dan sebaliknya perangkat profesional untuk kehidupan sehari-hari.

“Disebut folio karena tipis dan berukuran seperti kertas folio. Menawarkan konsep fitur kolaborasi yang membantu mobile workstyle,” kata Ricky Handrian, Market Development Manager Business Notebook PT. Hewlett-Packard Indonesia, di Jakarta, Rabu (7/9/2016).

“Dengan bezel tipis chasis 11 inci tapi layar 12 inci kami bisa klaim komersial notebook paling tipis dan paling ringan yang pernah ada,” sambung dia.

PC Notebook EliteBook Folio G1 HP hadir dengan ketebalan yang lebih dari baterai AA, yaitu 12,4mm, dan berat di bawah 1kg. Notebook tersebut telah menjalankan Windows 10 Pro dengan pilihan prosesor generasi ke-6 Intel Core M vPro.

HP Elitebook dibekali baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam. Notebook tersebut juga mengusung layar kaca edge-to-edge dengan sentuhan HD dan FHD, dilengkapi dua port USB-C dengan Thunderbolt 3 untuk transfer data cepat dan layar 4K.

“Kami menggunakan material cnc aluminium, material yang sama untuk rangka pesawat terbang. Kami juga menggunakan infra red camera yang mendukung fitur Windows Hello dari Windows 10,” ujar Ricky.

Selain EliteBook Folio G1 Notebook PC, HP juga menghadirkan EliteBook 1040 G3 berukuran 14 inci yang ditujukan bagi pengguna yang membutuhkan performa lebih.

“Meski berukuran 14 inci, kami menciptakan komersial notebook dengan desain paling tipis dan paling ringan. Walaupun komersial, style-nya seperti retail sehingga bisa dipakai di mana saja di coffee shop atau sembari traveling,” kata dia.(***)


Source; Antara

(Visited 9 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*