Pelatih Indra Sjafri dan para pemain Timnas U-22 Indonesia menyapa para pendukung Timnas Indonesia seusai pertandingan Semi Final Piala AFF U-22 melawan Vietnam di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019).[Antara]

Indonesia Dipastikan Kesulitan Bobol Gawang Thailand

Jurnalsulawesi.com – Timnas Indonesia U-22 mendapat tantangan serius di partai puncak Piala AFF U-22 2019. Mereka akan bentrok dengan Thailand pada Selasa (26/2/2019).

Sebelumnya, Garuda Muda lolos ke fase puncak setelah mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal. Satu gol diciptakan oleh Muhammad Luthfi melalui tendangan bebasnya.

Gol tersebut menjadi pertanda jika Indonesia bisa dibilang subur soal mencetak gol. Di empat pertandingan Piala AFF U-22 ini, skuat asuhan Indra Sjafri sudah mencetak enam gol.

Namun menghadapi Thailand, mereka dipastikan akan kesulitan untuk membobol gawang lawan. Sebab di ajang ini, Tim Gajah Putih punya catatan luar biasa.

Mereka belum kebobolan di empat laga terakhirnya. Di babak semifinal lalu, Thailand bahkan mampu menahan gempuran tim tuan rumah, Kamboja hingga berakhir dengan adu penalti.

Penjaga gawang Thailand, Korraphat Nareechan bertekad bakal melanjutkan catatan impresifnya saat menghadapi Indonesia.

“Kami mencoba melakukan yang terbaik, ketika menerima bola ada pemain bertahan yang siap untuk melakukan cover, kami sudah memahami satu sama lain dan saya pikir kami sudah melakukan dengan baik sejak pertandingan perdana,” kata Nareechan, seperti dilansir Thairath.

Kuliti Kekuatan Thailand
Timnas Indonesia U-22 harus menghadapi musuh bebuyutan. Laga yang penuh gengsi ini, sekaligus bisa menjadi sejarah bagi pelatih Indra Sjafri.

Andai menang, maka Indra bakal menjadi juara di Piala AFF dengan dua level Timnas yang berbeda. Tentu, Indra begitu bersemangat mengejar prestasi tersebut.

Demi menyiapkan tim dengan baik, Indra pun sudah melihat dan menguliti kekuatan Thailand. Indra mengaku sudah tahu kekuatan Thailand. Sama seperti tim lain, menurut Indra, Thailand memang merupakan tim yang patut diwaspadai.

“Kualitas tim yang ikut di turnamen ini makin rata. Kami sudah sering bertemu Thailand dan sudah tahu kekuatan masing-masing,” kata Indra, Senin 25 Februari 2019.

“Saya juga sudah lihat permainan mereka selama 120 menit. Mudah-mudahan besok kami bisa antisipasi permainan mereka,” lanjutnya.[***]

Sumber; Viva

(Visited 12 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*