Ini Tanda Kondisi Tubuh Kurang Sehat

Jurnalsulteng.com – Kesibukan pekerjaan kadang membuat orang lupa memikirkan kesehatan diri sendiri. Dan ketika sakit kepala melanda atau tidak enak badan, kebanyakan orang akan minum obat, namun tetap melanjutkan pekerjaan.

Padahal hal tersebut merupakan sinyal bahwa tubuh sedang terserang penyakit dan membutuhkan istirahat. Karena itu, kita perlu menyadari beberapa tanda dari tubuh yang mengisyaratkan bahwa kondisi Anda sedang tidak sehat, seperti dilansir dari Boldsky.

Tanda pertama Anda tidak sehat adalah kegemukan. Jika mengalami kelebihan berat badan, Anda harus memeriksakan kesehatan. Dan makan berlebihan bukan satu-satunya penyebab terjadinya kegemukan.

Masalah kesehatan yang berkaitan dengan kegemukan jauh lebih serius dari yang sering kita dengar, seperti masalah jantung, hypothyroidism dan diabetes. Obestias akan mempengaruhi pernafasan, suasana hati, sendi, pola tidur, dan energi seseorang.

Tanda berikutnya yang wajib diperhatikan adalah warna urin. Jika berwarna pucat atau cerah, itu artinya Anda masih dalam kondisi sehat. Namun jika warnanya sudah mulai pekat, itu mengindikasikan tubuh mengalami dehidrasi atau sedang terserang penyakit lain.

Selain itu, waspadai rasa letih berkepanjangan, yang merupakan sinyal bahwa Anda sedang dalam kondisi tidak sehat. Meskipun Anda sudah tidur nyenyak, Anda masih tetap merasa lelah, itu bisa mengindikasikan bahwa Anda mengalami masalah tiroid atau jantung, bahkan kanker.

Dan jika mengalami kulit kering terlalu sering dan mengidap demam atau flu, itu tanda bahwa Anda sedang berada dalam kondisi yang kurang sehat dan sistem imun Anda sedang lemah. Keadaan seperti ini bisa memicu timbulnya penyakit lain.

Sinyal lainnya, bibir pecah-pecah, kuku yang jelek bisa menjadi tanda bahwa Anda kekurangan vitamin. Kekurangan vitamin bisa berakibat fatal jika dibiarkan terus menerus.(***)


Source; VIVA.co.id

(Visited 15 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*