Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam. [Antara]

Jebakan Unicorn, Prabowo Menjawab Elegan

Jakarta, Jurnalsulawesi.com – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mampu keluar dari jebakan pertanyaan rivalnya Joko Widodo di Debat Pilpres 2019 putaran dua.

Mantan aktivis HMI Ciputat Hadi Saiful Rizal mengatakan, dalam salah satu sesi debat, Jokowi memberikan pertanyaan kepada Prabowo berkaitan dengan rencana Prabowo membangun sistem unicorn di Indonesia

Dengan pertanyaan itu, Prabowo sebelum menjawab, sejenak tampak sempat loading dan meminta klarifikasi ke Jokowi.

“Maksud bapak unicorn itu yang online-online itu?, Jokowi kemudian merespon dengan mengangguk-ngangguk, sambil sedikit menyunggingkan isyarat bibir khasnya.

“Mungkin maksud Jokowi, dengan pertanyaan itu Prabowo tidak akan faham dengan pertanyaan yang agak masuk poin era digitalisasi bisnis. Namun jebakan pertanyaan itu, ternyata cukup bisa dilahap dengan baik oleh Prabowo. Ini tanda awal bahwa Prabowo tidak segaptek yang disangkakan,” kata Hadi.

Hadi melihat, Prabowo bisa memaparkan bahwa ke depan unicorn akan dikembangkan semakin baik dari sisu regulasi dan perizinan yang akan semakin diperbaiki dan ditingkatkan.

Namun inti poin dalam digitalisasi perkembangan bisnis unicorn Prabowo menilai, ada celah di mana zaman E-Commerce berpotensi melarikan uang transaksi ke luar negeri sehingga harus dianalisa kebijakan regulasinya ke depan.

Prabowo menyebut, unicorn pada akhirnya digitalisasi uang sebagai alat tukar transaksi bisnis atau perdagangan akan bisa jadi lebih cepat.

“Sehingga uang-uang transaksi dengan unicorn asing akan berakibat tertahan di luar negeri. Dan kita kesulitan mendatang uang di dalam negeri,” jelas Hadi kepada redaksi, Senin (18/2/2019). [***]

Sumber; RMOL

(Visited 77 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*