Kapolda Sulteng bersama rombongan saat akan menaiki Helikopter untuk melakukan kunker perdana ke Kabupaten Tolitoli dan Buol, di Bandara Mutiara SIS Aljufrie, Rabu (27/2/2019). [Ist]

Kunker ke Tolitoli, Kapolda Sulteng: Bangun Semangat Gotong Royong

Tolitoli, Jurnalsulawesi.com – Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Tolitoli, Rabu (27/2/2019).

Dalam kunker perdananya itu, mantan Wakapolda Kaltim ini berharap masyarakat Kabupaten Tolitoli bisa memaksimalkan sumber daya alam yang melimpah.

Ia mengaku, sejak di atas helikopter yang ditumpanginya, Brigjen Lukman Wahyu melihat potensi sumber daya alam Tolitoli, mulai dari persawahan yang cukup luas, perkebunan, kelapa, cengkeh yang melimpah, serta SDA yang lain.

“Setelah saya pantau dari helikopter ternyata di Tolitoli ini banyak SDA yang bisa dimaksimalkan oleh masyarakat. Makanya saya sampaikan sama bupati, tolong dikelola dengan bagus, karena kebutuhan beras di kabupaten Morowali setiap harinya membutuhkan beras sebanyak 3,5 ton,” kata Kapolda kepada sejumlah wartawan usai pertemuan dengan jajaran Polres Tolitoli.

Ia juga meminta kepada warga untuk kembali membangkitkan semangat bergotong royong, serta memakmurkan masjid-masjid untuk digunakan shalat berjamaah.

“Yang terpenting bangun gotong royong dan sering makmurkan masjid, karena saya lihat masyarakat di daerah ini ramah-ramah,” katanya.

Terkait dengam persiapan menjelang pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019, Kapolda menjelaskan pihaknya hanya sebatas pengamanan, mengecek pola pengamanan dan anggota harus walk out, dan mengecek berapa jumlah DPT, kemudian berapa TPD, yang terpenting kesiapan pola pengamanannya sudah seperti apa.

“Karena kemarin saya cek masih ada pola pengamanan yang belum lengkap. Makanya seminggu dua minggu harus dicek, karena kita harus tahu, di mana TPS yang rawan dan mana yang kurang rawan dan mana yang sangat rawan,” ujarnya.

Usai melakukan pertemuan di Mapolres Tolitoli, Kapolda Brigjen Lukman Wahyu langsung melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Buol. [***]

Penulis; Madding

(Visited 60 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*