Zinedine Zidane resmi kembali melatih Real Madrid.

Pecat Solari, Zidane Resmi Kembali Latih Madrid

Jurnalsulawesi.com – Manajemen Real Madrid menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Real Madrid. Marca.com merilis, Zinedine Zidane akan menggantikan peran Santiago Solari, dan mulai memimpin armada Real Madrid pada sesi latihan Selasa (12/3/2019) pagi.

Bagi Zinedine Zidane, kembali ke Real Madrid menjadi memori tersendiri. Maklum, ia ‘baru’ meninggalkan ruang konferensi pers di Santiago Bernabeu pada 284 hari lalu.

Marca.com mengklaim, Zidane sepakat dengan tawaran dari manajemen Real Madrid yang memberinya kontrak sampai tahun 2022.

Sebelumnya, Zidane mundur sebagai pelatih pada Juni 2018.

Sosok Zinedine Zidane tak asing bagi Madridistas, sebutan bagi para penggemar Real Madrid. Ia pernah menjadi pelatih Real Madrid pada rentang 4 Januari 2016 – 31 Mei 2018. Selama itu, Zidane mengoleksi 104 kemenangan, 29 seri dan 16 kekalahan.

Zinedine Zidane tergolong sukses bersama Real Madrid. Ia memersembahkan trofi La Liga 2016-2017, Piala Super Spanyol 2017, tiga gelar Liga Champions, Piala Super Eropa (206, 2017) dan Piala Dunia Antarklub (2016. 2017).

Kini, publik Real Madrid berharap Zinedine Zidane bisa membangkitkan spirit Karim Benzema dkk. Setidaknya, ia bisa membawa Real Madrid tetap berada di zona empat besar klasemen La Liga 2018-2019, agar bisa tampil di pentas Liga Champions musim depan.

Sejak ditangani oleh Solari, Madrid kehilangan tiga peluang meraih trofi sekaligus dalam waktu sepekan. Yakni di ajang Copa del Rey, LaLiga, dan terakhir Liga Champions.

Sementara, Zinedine Zidane mengaku memilih kembali melatih Real Madrid karena sedih melihat kondisi Los Blancos saat ini dan siap kembali ke jalur yang tepat di 11 laga sisa.

“Ketika Presiden (Florentino Perez) memanggil saya, saya tidak bisa mengatakan tidak. Saya tidak bisa mengatakan tidak,” kata Zidane dilansir situs resmi Madrid.

“Saya tidak ragu untuk kembali sekarang daripada harus musim depan. Melihat pemain saya seperti itu, saya tidak senang melihat keadaannya,” sambungnya.

Zidane sendiri mengaku sudah mendapat banyak tawaran dari beberapa klub lain. “Saya sudah memiliki beberapa tawaran, tetapi saya tidak ingin pergi ke tim lain,” paparnya. [***]

 

Sumber; Bola / Viva

(Visited 12 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*