Cawapres no urut 02, Sandiaga Uno menunjukkan KTP saat Debat Ketiga Cawapres Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Minggu, (17/3/2019) malam. [Kumparan]

Prabowo-Sandiaga akan Jadikan KTP sebagai Kartu Akses Segalanya

Jakarta, Jurnalsulawesi.com – Jika Jokowi banyak mengeluarkan kartu-kartu semasa pemerintahannya, berbeda dengan Prabowo-Sandiaga yang akan memanfaatkan e-KTP.

Sandiaga dalam debat ketiga berjanji akan membuat e-KTP mampu akses semua program yang selama ini dibuat oleh pemerintah, karena E-KTP sudah memiliki chip teknologi didalamnya sejalan dengan revokusi 4.0 akan dimanfaatkan jika Prabowo-Sandiaga jika terpilih.

Kata Sandi, Big data dan single identification number semua fasilitas layanan bagi ketenagakerjaan pendidikan kesehatan semua rumah siap kerja bisa diberikan PKH, tambah menjadi PKH plus di dalam program yang hanya membutuhkan KTP.

“Mari kita ambil dompet kita masing-masing, dompet kita keluarkan. Ibu-ibu yang di rumah terutama bapak-bapak, semua anak muda, keluarkan satu kartu yang sudah semua kita miliki yaitu kartu tanda penduduk atau e-KTP,” ucap Sandi dalam segmen akhir debat ke tiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam.

Saat Sandi bicara, para pendukungnya yang duduk di arena debat kompak mengacungkan e-KTP masing-masing.

Dengan e-KTP maka semua program untuk masyarakat tergabung dalam satu kartu. Dia menyebut kartu sakti yang dijanjikan Jokowi-Ma’ruf merepotkan negara.

“Di dalam program yang hanya membutuhkan KTP ini, ini menjadikan kita baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ucap Sandi.

Selain itu program Oke Oce juga akan diusung Prabowo – Sandiaga untuk dukung UMKM. Adapula rumah siap kerja yang akan ciptakan 2 juta lapangan kerja baru.

Bidang pendidikan terutama bagi guru Sandiaga menuturkan pihaknya akan tingkatkan kesejahteraan guru terutama guru honorer dengan peningkatan status.

“Kedepan mencabut Ujian Nasional memberikan liburan di bulan Ramadhan sebagai meneruskan program yang pernah dijalankan oleh Gus Dur bulan Ramadhan,” jelas Sandi.

Dalam 200 hari kerja Prabowo-Sandi juga berjanji akan membereskan masalah BPJS Kesehatan selama ini.

“Bereskan BPJS, dalam 200 hari pertama tidak ada lagi masalah saya akan turun tangan sendiri bersama Pak Prabowo pastikan tidak ada layanan kesehatan masyarakat yang ditinggalkan tenaga medis juga kita akan pastikan mendapatkan honor tepat waktu dan juga obat-obat yang disediakan,” jelas Sandi. [***]

Sumber; Kontan

(Visited 39 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*