Prediksi Liga Champions; Juventus vs Real Madrid

Ilustrasi [Merdeka.com]

Jurnalsulteng.com- Juventus bakal berharap kepada tuah Juventus Stadium, saat menjamu Real Madrid di leg pertama Liga Champions, Rabu (06/5/2015) dini hari nanti. Pasalnya dari total 16 pertemuan dengan Real Madrid, Juve selalu dominan di kandang sendiri.

Total 16 pertemuan kedua tim termasuk partai final Liga Champions di tahun 1998 dan replay perempat final kejuaraan Eropa 1961/62 yang digelar di Paris saat Madrid menang 3-1. Total Juve sudah mencatatkan 5 kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah saat menjamu Madrid. Sedangkan catatan Madrid saat menjamu Juve adalah 5 kali menang dan 2 kali kalah.

Untuk urusan berlaga di partai final, kedua tim ini juga punya banyak pengalaman. Madrid tercatat sudah 13 kali melenggang ke laga final, Juve juga tak kalah banyak dengan sudah 7 kali bermain di partai puncak kejuaraan Eropa.

Tetapi untuk urusan memaksimalkan peluang juara, Madrid jauh lebih baik dari lawan mereka kali ini. Los Blancos sudah 10 kali mengangkat trofi juara Liga Champions berbanding dengan Juventus yang baru 2 kali merasakan gelar terbaik di daratan Eropa.

Juventus punya rekor mentereng menyambut tamu agung mereka. Bianconeri terbukti tangguh di kandang sendiri dengan tak terkalahkan pada 12 laga kandang terakhir di kompetisi UEFA. Juve juga mencatatkan 4 kemenangan dari total 5 laga kandang Liga Champions musim ini.

Madrid juga punya bekal tak kalah apik dengan tak lagi kebobolan dalam 444 menit laga tandang pada Liga Champions musim ini. Terakhir kali mereka kebobolan gol tandang terjadi di menit ke-6 saat melakoni laga penyisihan grup B ke markas Ludogorets.

Performa Madrid terbilang impresif saat melakoni laga tandang musim ini dengan 11 kemenangan, dua imbang dan berhasil menyapu bersih kemenangan kemenangan tandang di babak penyisihan grup. Terakhir kali Madrid menelan kekalahan tandang terjadi di markas Borussia Dortmund pada babak perempat final musim lalu.

Sayangnya kali ini Madrid tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya dengan beberapa pilar dipastikan absen. Luka Modric dibekap cedera lutut yang membuatnya absen di Juventus Stadium. Karim Benzema sudah pulih dari cedera yang sama, tetapi kemungkinan tidak cukup bugar untuk tampil menjadi starter.

Kabar baik bagi Real Madrid, Gareth Bale sudah pulih dari cedera betis dan punya kans tampil sebagai starter. Sebelumnya pemain asal Wales ini turun di babak kedua melawan Sevilla dan mencatatkan satu assist untuk gol ketiga Real Madrid.

Juve sendiri tak bisa maksimal menyambut Real Madrid setelah tak bisa turun full team. Asamoah, Caceres, Marrone, Pogba dan Romulo masih harus absen karena dibekap cedera. Tetapi ada peluang Massimiliano Allegri bisa menurunkan Arturo Vidal yang sudah keluar dari ruang perawatan cedera. Namun sebelum itu terjadi, Vidal harus terlebih dulu mendapat persetujuan dari dokter.

Perkiraan Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Marchisio, Pirlo, Vidal, Evra; Morata, Tevez.

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Marcelo, Pepe, Varane, Daniel Carvajal; Ramos, Kroos, James; Ronaldo, Bale, Hernandez.

Head to Head
06/11/13 Juventus 2 – 2 Real Madrid (Liga Champions)
24/10/13 Real Madrid 2 – 1 Juventus (Liga Champions)
01/08/09 Real Madrid 1 – 2 Juventus (Uji Coba)
06/11/08 Real Madrid 0 – 2 Juventus (Liga Champions)
22/10/08 Juventus 2 – 1 Real Madrid (Liga Champions)

Lima Laga Terakhir Juventus
(M-S-K-M-M)
19/04/15 Juventus 2 – 0 Lazio (Serie A)
23/04/15 AS Monaco 0 – 0 Juventus (Liga Champions)
26/04/15 Torino 2 – 1 Juventus (Serie A)
30/04/15 Juventus 3 – 2 Fiorentina (Serie A)
02/05/15 Sampdoria 0 – 1 Juventus (Serie A)

Lima Laga Terakhir Real Madrid
(M-M-M-M-M)
19/04/15 Real Madrid 3 – 1 Malaga (La Liga)
23/04/15 Real Madrid 1 – 0 Atletico Madrid (Liga Champions)
27/04/15 Celta Vigo 2 – 4 Real Madrid (La Liga)
30/04/15 Real Madrid 3 – 0 Almeria (La Liga)
03/05/15 Sevilla 2 – 3 Real Madrid (La Liga)

Prediksi 
Efektivitas Juventus dalam meredam Cristiano Ronaldo bakal menjadi kunci dalam laga ini. Hal ini mengingat Ronaldo masih menjadi lini serang utama Madrid untuk menjebol jala lawan.

Kedua tim memang punya gaya main yang berbeda, tetapi keduanya sama-sama mengusung efektivitas permainan. Juve tangguh di kandang sendiri musim ini, sama halnya dengan Real Madrid yang 444 menit tak kebobolan di laga tandang. Dikutip dari Bola.net diprediksi skor imbang tanpa gol untuk kedua tim.[***]

Sumber; Bola

(Visited 18 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*