Polda Sulteng menggelar aksi Jumat Bersih di sepanjang Pantai Talise, Kota Palu, Jumat (15/2/2019) pagi. [Humas Polda Sulteng]

Sambut Millenial Road Safety Festival, Polda Sulteng Gelar Jumat Bersih

Palu, Jurnalsulawesi.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar aksi Jumat Bersih di sepanjang Pantai Talise Kota Palu, Jumat (15/2/2019) pagi. Aksi Jumat Bersih yang dimulai sekira Pukul 06.30 Wita ini melibatkan sekira 1.000 personil gabungan TNI, Polri dan ASN.

Pelaksanaan Jumat Bersih diawali dengan Apel Pagi di depan Mako Direktorat lalu lintas Polda Sulteng yang dipimpin Dirlantas Polda Sulteng AKBP H. Imam Setiawan, SIK. Aksi Jumat Bersih ini juga dihadiri Wakapolda Sulteng KBP Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH. M.Hum, Irwasda dan seluruh PJU Polda Sulteng.

Dirlantas Polda Sulteng AKBP Imam Setiawan mengatakan, aksi Jumat Bersih dengan melibatkan sekira 1000 personil gabungan TNI, Polri dan ASN Pemprov Sulteng bertujuan untuk menggerakan masyarakat agar mencintai kebersihan, sekaligus utk menghilangkan trauma pasca bencana yg terjadi di Palu dan sekitarnya, terutama di pesisir Pantai Talise.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membersihkan Kota Palu,” katanya.

Pelaksanaan Jumat Bersih ini juga melibatkan kendaraan pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan kota Palu, dan beberapa alat berat jenis loader yang ikut berpartisipasi dengan mengangkut sisa puing-puing bangunan dan sampah yang telah dikumpulkan personil gabungan di lokasi.

Selain itu kata Imam Setiawan, kegiatan ini dilakukan juga dalam rangka menyambut event nasional Millenial Road Safety Festival, yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada 10 Maret 2019 mendatang.

“Untuk Kota Palu akan dilaksanakan di Lapangan Vatulemo dan akan dibuka untuk umum. Silahkan nanti datang dengan membawa keluarga, karena akan dimeriahkan artis-artis ibukota. Panitia juga akan menyiapkan door price berupa sepeda motor,” jelasnya.

Karena itu ia berharap, masyarakat Kota Palu dan sekitarnya turut meramaikan ivent nasional yang telah mendapat restu dan support dari Presiden RI Joko Widodo ini.

Panitia juga akan mengundang secara khusus kamu millenial Kota Palu, Donggala dan Sigi serta kabupaten lain tanpa dibatasi. [***]

 

Penulis; A. Yudhistira/*

(Visited 62 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*