Sekdaprov, Mohammad Hidayat Lamakarate, menyerahkan tas dan alat tulis kepada siswa/siswi SDN 1 Talise, Selasa (18/12/2018). [Humas Pemprov]

Sekdaprov Apresiasi Pembangunan RKS

Palu, Jurnalsulawesi.com – Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah, Mohammad Hidayat Lamakarate, mengadiri serah terima Ruang Kelas Sementara (RKS) SDN 1 Talise, Selasa (18/12/2018).

RKS ini dibangun oleh Yayasan Sayangi Tunas Cilik (YSTC) ini sebanyak 2 dua ruangan masing – masing kelas berukuran 43 m2 .

Menurut Field Program Opertion Direction YSTC, Rosianto Hamid menjelaskan bahwa dirinya merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam rangka tanggap darurat pasca bencana gempa, tsunami, dan lukuifaksi yang menimpa Palu, Sigi, dan Donggala Sulteng pada 28 September lalu.

“Kami bekoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk fokus pada kepentingan anak – anak,” katanya.

Rosianto mengemukakan salah satu rujuk program mereka ialah dengan memastikan para guru dan anak didik agar tetap melakukan proses belajar mengajar. Ia menegaskan, anak – anak korban bencana harus tetap bisa bergembira dalam bersekolah. Supaya semua itu dapat terwujud, maka mereka membangun RKS.

Ia mengungkapkan, saat ini YSTC telah membangun 9 ruang kelas yang tersebar di Kecamatan Sirenja dan Balesang Tanjung Kabupaten Donggala.

“Insya Allah pembangunan Ruang Kelas Sementara akan terus berlanjut di wilayah-wilayah berdampak lainnya,” ujar Rosianto.

Wakil Kepala Sekolah, Amelia Melinda, mengucapkan terima kasih kepada pemprov, YSTC, dan semua pihak yang turut berperan atas pembangunan RKS yang telah dibangun. Hal ini bukanlah suatu kebetulan, tetapi Tuhan yang menggerakkan hati, sehingga bangunan RKS ini bisa berdiri.

Sementara itu, Sekdaprov Hidayat yang juga Ketua Percepatan Rekonstruksi mengaku berterima kasih dan mengapresiasi YSTC. Dengan apa yang telah dilakukan ini katanya, selaku pemerintah ia berharap supaya YSTC terus berkoordinasi.

“Terus berkoordinasi dengan kami untuk melihat hal – hal lain apa yang bisa dilakukan yang terkait pemulihan Sulteng pasca bencana,” jelas Sekdaprov Hidayat.

Pemerintah katanya, akan tetap membuka koordinasi dan memberikan akses bagi pihak – pihak yang melakukan pembangunan fasilitas umum. Usai memberikan sambutan, Sekdaprov membagikan tas dan alat tulis kepada siswa/siswi.

Acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima dari pihak YSTC kepada pihak sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Sekdaprov Hidayat. [***]

Penulis; Bob Shinoda/*

(Visited 21 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*