Truk Bermuatan 10 Ton Pupuk di Tolitoli Masuk Jurang

Tolitoli, Jurnalsulawesi.com – Sebuah truk bermuatan 10 ton pupuk bersubsidi mengalami kecelakaan dan masuk jurang sedalam 8 meter di Desa Pangi, Kabupaten Tolitoli, Minggu (9/4/2017), sekira Pukul 23.30 WITA.

Truk yang dikemudikan Fardi (35) dari arah Palu menuju Tolitoli itu mengalami kecelakaan saat menanjak di Desa Pangi. Diduga karena kelebihan muatan, truk tidak mampu menanjak dan sehingga berjalan mundur sehingga masuk jurang.

Dikutip dari Tribratanews, portal resmi Kepolisian RI, Bripda Anjas yang berada di TKP mengatakan, kecalakaan ini adalah laka tunggal. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan sopir hanya mengalami luka ringan.

Bripda Anjas mengatakan tanjakan di Desa Pangi memang dikenal sangat curam oleh masyarakat Tolitoli. “Sehingga bagi kendaraan alat berat yang melewati jalan ini agar memperhitungkan berat muatannya,” ujar Bripda Anjas.

“Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor.44 tahun 1993, ketentuan dalam Pasal 115, disebutkan, ukuran kendaraan bermotor, dengan atau tanpa muatan harus memenuhi persyaratan, diantaranya meliputi lebar maksimum 2.500 mm; tinggi maksimum 4200 mm, dan tidak lebih dari 1,7 kali lebar kendaraan; panjang maksimum kendaraan bermotor tunggal 12.000 mm” pungkas Bripda Anjas. [***]

Rep; Sutrisno/*

(Visited 42 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*