Ketua Unde Comunity Palu, Dedi Irawan.

Unde Comunity Palu Dukung Pemilu Damai dan Stop Hoax

Palu, Jurnalsulawesi.com – Informasi hoax hingga ujaran kebencian mewarnai iklim politik pemilu 2019. Ketua Unde Comunity Palu, Dedi Irawan mengimbau masyarakat agar tidak menyebarkan hoax dan mempolitisasi SARA demi terwujudnya pemilu damai.

“Kami dari Unde Comunity mendukung terselenggaranya Pemilu 2019 dengan aman dan damai, serta menolak segala bentuk hoax,” ujar Ketua Unde Comunity Palu, Dedi Irawan kepada Jurnalsulawesi.com, Selasa (12/3/2019).

Dedy menilai penyebaran informasi hoax dapat merusak kualitas demokrasi. Sehingga perlu diberantas. Unde Comunity juga menolak kekerasan, intoleransi dan ekstrimisme pada Pemilu.

“Kami mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk memelihara perdamaian dan persaudaraan dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila, UUD ’45 dan Bhineka Tunggal Ika, sehingga keutuhan bangsa dan negara terjaga,” tuturnya.

Menurut Dedy, Unde Comunity akan mendukung semua pihak yang bercita-cita mewujudkan pemilu yang lancar dan sukses, termasuk langkah dan kebijakan Polda Sulteng dalam upaya mengatasi merebaknya berita-berita yang berbau kebohongan dan ujaran kebencian.

“Prinsipnya kami akan terus mendukung pemerintah, TNI dan Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Palu,” cetusnya.

Pihaknya juga tambah Dedy berharap kepada seluruh masyarakat Kota Palu untuk terus bersikap cerdas dan tegas dengan menolak semua berita hoax, ujaran kebencian, sebab hanya akan memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap dalam pemilu nanti khususnya masyarakat Kota Palu dapat melaksanakan pemilu dengan sejuk dan penuh kekeluargaan. Perbedaan pilihan itu wajar, mari kita hormati dan hargai yang terpenting mari kita jaga kerukunan, perdamaian dan kesatuan,” pungkasnya. [***]

 

Penulis; Agus Manggona

(Visited 18 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*