Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Valverde: Real Madrid Belum Mati

Jurnalsulawesi.com – Barcelona menang 1-0 saat bertandang ke Santiago Bernabeu menghadapi Real Madrid dalam lanjutan LaLiga, Minggu (3/3/2019) dini hari.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kian kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga. Unggul jauh dari duo Madrid, Atletico dan El Real.

Barcelona menguasai puncak klasemen dengan koleksi 60 poin dari 26 laga. Sementara Atletico di posisi dua (50 poin) dan Real Madrid di posisi 3 (48 poin).

Namun, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan, Real Madrid belum ‘mati’ dan masih berpeluang bangkit di sisa kompetisi.

“Kami sama sekali tidak menganggap Real Madrid sudah ‘mati’,” kata Valverde seperti dilansir Tribal Football.

“Masih ada banyak pertandingan tersisa dan mereka masih mampu memenangkan banyak poin berturut-turut,” lanjut Valverde.

Selain Real Madrid, Valverde juga turut mewaspadai Atletico Madrid. Meski kerap dianggap remeh oleh banyak pihak, Atletico bisa menjadi penantang serius gelar juara.

“Masih ada Atletico Madrid. Jika ada yang berpikir mereka sudah keluar dari perburuan gelar juara, itu tidak masuk akal,” kata Valverde.

“Jika kami mulai mengalami kekalahan, maka Real Madrid juga bakal kembali membayangi kami,” tambah Valverde.

Belum Menyerah
Real Madrid meraih hasil buruk saat menjamu Barcelona di Bernabeu dalam lanjutan LaLiga.

Kekalahan ini membuat Real Madrid dalam situasi sulit karena semakin tertinggal dari Barcelona di klasemen sementara LaLiga.

Real Madrid masih tertahan di posisi tiga klasemen dengan 48 poin dari 26 laga. Tertinggal 12 poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Meski tertinggal jauh, kapten Real Madrid, Sergio Ramos belum menyerah. Sebab secara matematis, mereka tetap masih punya peluang.

“Sangat disesalkan kami harus kalah. Selisih poinnya kini sangat besar,” kata Ramos seperti dilansir Soccerway.

“Kami mengucapkan selamat kepada mereka (Barcelona) atas kemenangan ini. Tapi kami akan terus berjuang karena segalanya masih mungkin.” [***]

 

Sumber; Viva

(Visited 8 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*