Warga Prumnas Balaroa menatap bangunan yang roboh setelah diterjang gempa dan likuifaksi pada 28 September 2018 lalu. [Ist]

Wakil Ketua DPRD Palu Minta Kinerja Camat Palu Barat Dievaluasi

Palu, Jurnalsulawesi.com – Wakil Ketua DPRD Kota Palu, Erfandi Suyuti meminta Pemerintah Kota Palu mengevaluasi kinerja Camat Palu Barat Asrul sebab dinilai sangat buruk dalam melayani warga khususnya korban bencana gempa, tsunami dan likuefaksi di wilayah kecamatan tersebut.

Reo, sapaan akrab Erfandi Suyuti, menjelaskan selama ini Camat Palu Barat tersebut tidak pernah turun meninjau kondisi warga khususnya korban likuefaksi di Kelurahan Balaroa yang saat ini sebagian besar mengungsi di kawasan pengungsian terpadu sport center.

“Padahal dia warga Balaroa. Pernah hadir pas rapat akbar forum korban likuefaksi Balaroa saja, itupun dia diteriak-teriaki pengungsi karena pengungsi sudah tidak senang dengan dia,” katanya di Palu, Rabu (27/2/2019) sore.

Bahkan lanjutnya, selama bencana hingga sekarang yang berperan aktif melayani pengungsi seperti meninjau kondisi pengungsu, mendata pengungsi, korban jiwa dan pendataan untuk menerima bantuan hanya pihak kelurahan Balaroa.

“Tidak pernah dia muncul. Semua dikerjakan pihak kelurahan dibantu pengungsi. Bahkan pihak kelurahan sama-sama begadang dengan kita waktu pendataan,” sambung Reo yang juga korban likuefaksi di Kelurahan Balaroa.

Dia meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk secepatnya mengevaluasi kinerja camat tersebut sebab jika tidak program tanggap bencana maupun pemulihan oleh Pemkot Palu akan terhambat dan tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“ASN (Aparatur Sipil Negara) yang seperti itu yang akan menganggu dan menghambat program-program tanggap bencana yang dirancang oleh Pemkot Palu,”katanya.

Dia berharap Camat Palu Barat dapat mengevaluasi diri dan kembali meningkatkan kinerjanya sebagai pelayan masyarakat. Jika tidak Reo mendesak Wali Kota Palu Hidayat untuk segera menggantinya. [***]

Sumber; Antara

(Visited 91 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*