[Ilustrasi]

Wujudkan Pemilu Damai, Polisi Silaturrahmi ke Ponpes Amanah Putri Kayamanya

Palu, Jurnalsulawesi.com – Untuk mewujudkan Pemilu damai 2019, jajaran Polda Sulteng terus membangun silaturrahmi dengan berbagai element masyarakat termasuk dengan para pemuka agama serta tokoh-tokoh masyarakat.

Seperti yang dilakukan, Kasubdit Kamsus Dit Intelkam Polda Sulteng AKBP Agustinus R, pada Jumat (22/2/2019). Salah satu petinggi di Polda Sulteng ini melakukan kujungan silaturrahmi ke Ponpes Amanah Putri Kayamanya, di Jalan Pulau Nias Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso.

Di kesempatan tersebut, AKBP Agustinus mengimbau kepada para ulama dan santri untuk agar tetap menjaga persatuan umat menjelang Pemilu 2019.

“Saya mengajak kepada para alim ulama, para habib serta tokoh-tokoh agama untuk bersama-sama menjaga Kota Poso, agar tetap dalam keadaan aman, kondusif menjelang Pilpres nanti,” demikian kata AKBP Agustinus.

Menurut Agustinus kunjungan silaturrahmi ini, untuk membangun hubungan keakraban dan saling mengenal antara anggota kepolisian dengan masyarakat, sehingga bisa tercipta suasana yang baik dan harmonis dalam upaya menjaga keamanan bersama serta menciptakan rasa kekeluargaan yang dapat menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kabupaten Poso.

Ditambahkan Agustinus, bahwa membangun silaturrahmi dengan para kiai dan santri itu penting, apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik yakni Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres.

Pada tahun politik ini, yang perlu diperhatikan adalah berita hoax dan ujaran kebencian di media sosial serta dampak negatif dari berita hoax itu sendiri.

“Kami berharap para kiai dan seluruh santri waspada berita-berita hoax yang muncul di tahun politik dan tidak terpancing untuk memviralkan apalagi yang mengandung konten negatif baik sara dan ujaran kebencian,” tandas AKBP Agustinus. [***]

Penulis : Agus Manggona

(Visited 28 times, 1 visits today)
Bagikan Tulisan ini :

Komentar Anda..!

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*